Kepolisian Dubai Mulai Latihan dengan Sepeda Motor Terbang

Posted on

Sepeda Motor terbang Hadir di Dubai dan tidak lama lagi kita akan menyaksikan Polisi di Dubai terbang mengendarinya.

polisi dubai mengendarai sepeda motor terbang

Setahun setelah  Startup yang berbasis di California, Hoversurf memamerkan produk andalan mereka ‘hoverbike’ pada pameran teknologi GITEX. Perusahaan ini kembali lagi dengan model baru mereka dan membuktikan kehandalan produknya dalam  hal  ‘electrical vertical take-off’ dan Landing (eVTOL).

Setelah membuat kesepakatan yang ditandatangani pada tahun 2017 lalu, Hoversurf telah memberikan Kepolisian Dubai produk uni pertama mereka dengan serial S3 2019 Hoverbike dan juga telah mulai melatih beberapa petugas untuk menerbangkannya.

sepeda motor terbang sudah digunakan oleh polisi dubai
Percobaan Hoverbike oleh Kepolisian Dubai pada 2017 Lalu

Adalah Direktur Departemen Kecerdasan Buatan Dubai Brigadir Brigadir Khalid Nasser Alrazooqi yang menejalaskan bahwa Kendaraan unit eVTOL seperti inilah  yang  pertama kali merespon dalam hal mengakses daerah yang sulit di capai. Dia mengatakan bahwa departemennya berencana untuk mengoperasikan dalam tugas  nyata pada tahun 2020 nanti.

Lalu Apakah Hoverbike bisa dimiliki oleh selain departemen kepolisian? Hoversurf menjelaskan juga jika warga sipil yang ingin memiliki hoverbike itu bisa saja dengan merogoh kocek sebesar $150,000. Pemesanan terbuka untuk warga sipil, akan tetapi Segura-Conn memperingatkan bahwa pembeli akan diseleksi ketat untuk menjamin apakah pembeli nantinya bisa mengoperasikan kendaraan teknologi terbaru ini. Di Amerika Serikat, Hoverbike telah memenuhi  ‘Federal Aviation Administration guidelines’ yang mana artinya pembeli tidak membutuhkan lisensi pilot untuk menerbangkannya.

latihan terbang dengan hoverbike
Proses Landing dengan Hoverbike

Untuk merealisasikan ini baik Hoversurf dan Kepolisian Dubai berkerja sama dalam segala hal, terutama difokuskan pada teknologi baterai serta mengembangkan teknologi propulsi yang lebih efisien. Selain itu Hoversurf juga sudah mulai mengembangkan system ‘ducted fan’ yang di klaim lebih kecil, lebih tidak berisik, dan lebih efisien dibandingkan sebuah bali-baling dengan ‘equivalent thrust’. Mereka berencana mengaplikasikannya pada model terbaru mereka.

Untuk lokasi pembuatan S3 2019 ini mereka sedang dalam pembicaraan dengan tiga perusahaan pada lokasi yang berebeda di Dunia. Sudah dipastikan Dubai adalah salah satu dari tempat produksi Kendaraan Terbang ini.

sumber : CNN